Film Sangat Pendek Objek Wisata Permandian Alam Air Panas Limboro

Permandian alam air panas Limboro merupakan salah satu dari objek wisata kurang terkenal yang ada di kabupaten Majene Sulawesi Barat. Permandian ini terletak di Limboro Desa Tallu Banua, kec. Sendana berjarak sekitar 46 km dari ibukota kabupaten Majene. Berada cukup jauh ke pedalaman diantara beberapa gunung tinggi dan menyajikan panorama alam khas pegunungan.

Permandian Alam Air Panas Limboro Majene
Kolam berukuran besar di permandian alam air panas Limboro kec. Sendana kab. Majene
Photo Credit : Tommuane Mandar 
Akses menuju objek wisata ini cukup sulit, tak ada angkutan umum reguler dan untuk menuju kesana anda harus menyiapkan kendaraan pribadi. Faktor ini yang kemudian membuat objek wisata ini tidak begitu terkenal. Anda harus memacu kendaraan di tanjakan yang cukup tinggi dengan kemiringan sekitar 20-30 derajat dengan sisi tebing dan sisi sebelahnya jurang menganga yang cukup dalam. Lebar jalan cukup sempit, hanya berjarak beberapa meter dengan kondisi sebagian aspal dan beberapa meter telah mengalami pembetonan oleh pihak pemerintah kabupaten Majene.

Terdapat berbagai macam ukuran kolam air panas dan setidaknya terdapat 3 buah kolam yang dapat diakses secara mudah oleh pengunjung yang datang ke tempat ini. Sebuah kolam besar dengan sumber air panas dari kolam kecil dan sebuah kolam berukuran sedang yang letaknya berada tidak jauh dari kolam besar.

Sama seperti objek-objek wisata yang ada di wilayah kab. Majene untuk masuk ke tempat ini tidak dibutuhkan retribusi, ini karena tidak ada pengelolaan resmi pada tempat-tempat wisata ini. Anda dapat dengan bebas masuk dan mandi dalam kolam ini 

Berikut ini adalah film sangat pendek yang telah kami buat tentang Permandian Alam Air Panas Limboro, semoga dapat memberikan gambaran umum mengenai kondisi objek wisata ini pada anda : (sebaiknya anda tonton dengan terlebih dahul mengubah tampilan ke pengaturan resolusi 480 piksel untuk hasil maksimal)


Mari memajukan budaya dan pariwisata Mandar dan Sulawesi Barat yang cenderung kurang mendapat perhatian baik dari pihak pemerintah.

No comments

Powered by Blogger.