Potret Keindahan Pantai Mekkatta di Kabupaten Majene

Mekkatta adalah salah satu daerah yang masuk dalam wilayah administrasi kecamatan Malunda, kabupaten Majene. Daerah ini merupakan wilayah paling utara Majene yang berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga yaitu kabupaten Mamuju, di kecamatan Tappalang.

Daerah pesisir kab. Majene adalah jejeran pantai yang didominasi oleh jalan yang terletak tidak jauh dari pantai, karena itu jika anda melalui jalur trans Sulawesi Barat via jalur darat maka anda akan menemui banyak pemandangan yang cukup indah. Salah satu daerah yang memiliki pesisir pantai yang elok adalah pantai Mekkatta di kecamatan Malunda.

Berikut ini adalah beberapa foto yang diabadikan oleh fotografer profesional muda asal kabupaten Majene "Ohe Syam Suharso"

Nyiur Pantai Mekkatta Malunda
Nyiur di tepi pantai Mekkatta kecamatan Malunda kabupaten Majene (Foto : Ohe Syam Suharso)
Pohon kelapa dengan pemandangan senja bukanlah hal yang jarang anda temukan jika menelusuri pesisir pantai Mekkatta, letak laut yang berhadapan langsung dengan selat Makassar merupakan lokasi yang terbaik untuk melihat matahari terbenam di sisi barat.

Nyiur Pantai Mekkatta Malunda
Struktur pasir dan batu di Pantai Mekkatta Malunda (Foto : Ohe Syam Suharso)
Bentuk pasir di sepanjang pantai Mekkatta mungkin agak berbeda dengan struktur pasir di pantai Pamboang yang cenderung merupakan pasir putih dengan partikel yang cukup kecil, Pantai Mekkatta memiliki pesisir dengan pantai yang terdiri dari pasir hitam dan batu kerikil berukuran sedang hingga kecil.

Pantai Mekkatta Malunda Majene
Senja indah di Pantai Mekkatta kecamatan Malunda kabupaten Majene (Foto : Ohe Syam Suharso)
Anda pencinta senja? jika iya, jangan pernah melewatkan pesona saat mentari terbenam di sisi barat pantai Mekkatta, cukup indah untuk dinikmati. Bahkan jika anda melewati daerah Mekkatta dan sedang diatas kendaraan senja ini bisa anda nikmati walau sejanak, karena daerah pantai Mekkata memiliki jarak yang dekat dengan jalur jalan, hanya dibatasi oleh beberapa pohon kelapa di pinggir jalan.

No comments

Powered by Blogger.