Terima Kasih Harris Rinaldi

Kami mengambil judul postingan diatas atas kekaguman pada seorang fotografer yang bernama Harris Rinaldi, pertama kali mendengar nama beliau saat seorang rekan berkata 

"mau belajar Landscape Photography? add saja facebooknya, dia sering bagi-bagi ilmu".

Setelah tak sengaja mengupload beberapa foto yang berkaitan dengan budaya dan wisata Mandar di akun "Tommuane Mandar" maka kemudian beliau menghujani foto-foto yang telah diupload dengan puluhan jempol dan beberapa komentar.

Sumakuyu Desa Onang Kab. Majene
Salah satu foto landscape di Sumakuyu Desa Onang Kec. Tubo Kab. Majene Sulawesi Barat karya Harris Rinaldi
Photo Credit : Harris Rinaldi
Tak sampai disitu seorang Harris Rinaldi mengajak kami masuk ke grup terbuka di Facebook yang dinamai DOF Manakarra Mamuju, dan begitu masuk kedalam kelompok perkumpulan fotografer Mamuju tersebut, menakjubkan, ada berbagai macam potret keindahan Mandar dan Sulawesi Barat khususnya untuk lokasi pemandangan yang begitu indah dari puluhan fotografer lokal Mamuju. Dan spot pemotretan mereka ada di wilayah kabupaten Mamuju dan sekitarnya.

Beberapa waktu yang lalu beliau sempat menjadi pembicara (Narasumber) saat even "Workshop Fotografi The Beauty Of West Sulawesi Through The Lens 2013" bulan April lalu yang dilaksanakan di Hotel Berkah Mamuju dan diikuti dengan lomba foto.  Adapun beberapa prestasi yang pernah ditorehkan oleh beliau adalah sebagai berikut pemenang Gold Medal Salon Foto Indonesia 2012, 1st Winner Mafos Charity Indonesia, 1st Winner Foto Landscape Fujifilm X-Series Focus Photo Expo 2013. 

Ada beberapa hasil karya beliau yang masuk dalam seleksi lomba di tingkat nasional, bahkan kemudian di tingkat internasional juga ada. Setelah melihat langsung karya-karyanya yang banyak dipuload di akun facebooknya memang wajar jika lolos dalam beberapa seleksi lomba, karyanya menurut kami sangat indah, tidak banyak fotografer yang punya keahlian mendalam di kategori "Landscape". Kategori yang sebenarnya harus banyak digalakkan saat ini "Landscape Photography" akan mengarah ke pariwisata, dan "Human Interest Photography" mengarah ke budaya. Dua hal ini yang sebaiknya ada dan ditumbuhkan saat ini di Sulawesi Barat.

Secara tidak langsung Mandar dan Sulawesi Barat sebaiknya berterima kasih pada Harris Rinaldi, yang telah memperkenalkan tempat-tempat indah di Sulbar, membuka mata bahwa ada banyak titik-titik keindahan di daerah ini.

Penulis :

Tommuane Mandar, saat ini bermukim di Makassar, hobi travelling dan berbincang soal budaya, sedang merintis pelestarian aspek budaya dan promosi tempat-tempat wisata di tanah Mandar, Sulawesi Barat lewat pengembangan dunia literasi, dengan dukungan promo via sosial media.

Kontak saya :
twitter : https://twitter.com/tommuane_mandar    
facebook :  https://www.facebook.com/tommuane.mandar.96   
blog : http://tommuanemandaronline.blogspot.com 

No comments

Powered by Blogger.