Siapa Bilang Pariwisata Kota Majene Nol Besar ?

Ada yang meragukan pesona pariwisata kota Majene, Sulawesi Barat? sebaiknya anda coba melihatnya lebih dalam lagi. Sebaliknya, kota ini penuh dengan keindahan tempat-tempat alam yang masih asri, sama halnya dengan kota-kota yang ada di provinsi Sulawesi Barat seperti Polewali Mandar, Mamasa, Mamuju, hingga Mamuju Utara. Hampir semua kota kabupaten ini tergolong indah.

Baurung Majene
Perahu nelayan Mandar  jenis "lepa-lepa" dengan latar bakau (Mangrove)
Photo Credit : Ohe Syam Suharso 
Jika anda hanya melintasi kota Majene dengan menggunakan angkutan umum via jalan provinsi, mungkin anda tidak dapat melihat beberapa titik-titik menrik pariwisata, karena letaknya yang mungkin sedikit menjorok ke daerah pedalaman atau menuju ke daerah pesisir pantai. Khusus untuk kota ini, maka anda akan dimanjakan dengan dominasi pesona pesisir pantai yang menakjubkan. Daerah sekitar kota Majene memang dipenuhi oleh objek wisata pantai seperti tebing terjal berpasir putih dengan batu-batu karang yang cukup besar, sebutlah misalnya pantai Dato. Namun bukan cuma pantai Dato yang dapat anda saksikan, pantai Barane pun yang saat ini menjadi begitu populer di Majene bisa jadi destinasi wisata anda.

Daerah Baurung misalnya, yang masih merupakan lingkungan dimana Pantai Dato berada, masuk dalam wilayah administrasi kecamatan Pangale menyimpan titik-titik pesona untuk melihat laut dengan perahu nelayan yang hilir mudik saat mencari ikan. Fotografer muda Majene saudara "Ohe Syam Suharso" sempat mengabadikannya dalam potret. Anda bisa menyimak beberapa foto-foto seputar Baurung dalam kategori "Landscape" dibawah ini :

Lepa-Lepa Baurung Majene
Perahu nelayan Mandar lepa-lepa saat di tepi pantai lingkungan Baurung Majene
Photo Credit : Ohe Syam Suharso

Pelangi Baurung Majene
Hutan bakau (mangrove) di lingkungan Baurung Majene dengan latar pelangi yang indah
Photo Credit : Ohe Syam Suharso 

Perahu Nelayan Baurung Majene
Hutan bakau (mangrove) yang menjadi penyangga konservasi pantai di lingkungan Baurung Majene
Photo Credit : Ohe Syam Suharso 
 Dokumentasi foto diatas mungkin bisa sedikit memberi ilustrasi kepada anda betapa kemudian Majene memiliki beberapa tempat yang menyimpan keindahan pesona pantai, juga dengan hutan bakau (mangrove) yang menjadi penyangga ekosistem di sekitarnya. Potensi pariwisata Mandar dan Sulawesi Barat khususnya di daerah kota Majene sangat menjanjikan untuk diangkat ke permukaan, hanyalah niat kuat dari pemegang kebijakan tertinggi dan dukungan semua masyarakat maka hal tersebut dapat terwujud.

6 comments:

  1. keren2 jga ternyata fotonya "Ohe syam Suharso" bang

    ReplyDelete
  2. Makasih master Harris,...
    Admin Thaks postingannya

    ReplyDelete
  3. wah pemilik fotonya datang, selamat datang master,, mohon berbagi ilmunya di blog kami ini,, kami selalu nantikan foto-foto fenomenalnya seputar budaya dan wisata Mandar dan Sulbar

    ReplyDelete
  4. Mantap fotonya sukses selalu buat blgonya

    ReplyDelete
  5. @nazrul : iya terima kasih salam kenal ya :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.