Eksistensi Manusia Di Mata Tuhan

Ketika manusia pertama kali lahir ke dunia, dia adalah mahluk yg lemah...dia lahir hanya karena mengangguk mengakui Allah SWT dan beberapa hal lainnya...selain itu tak ada....!

Bayipun tumbuh besar, tulang-tulangnya semakin kuat, daya nalarnya semakin berkembang....hingga pada masa akil baligh..telah diwajibkan untuk mengenal Allah dan mencarinya, lalu setelah yakin kemudian menyembah-Nya dan tiada menyekutukannya....! 
Foto Janin Dalam Kandungan
Ilustrasi eksistensi manusia
Foto : www.healthmeup.com
Bisakah kita mengenal Allah Swt melalui simbol...!?? pertarungan jawaban dari segala macam perspektif pikiran berkecamuk dari segala macam pandangan dan ilmu yang didapat dalam mengarungi kehidupan...mulai dari yang membenarkan sampai pada yang mengharamkannya... !

Bagi orang muslim....diperintahkan ber" Iqra "..bacalah..... apa yang harus dibaca padahal ketika itu ayat-ayat Allah ( Al-quran ) belum diturunkan kepada Rasulullah SAW...? saat itu baginda bingung apa yang harus dibaca...tapi Malaikat Jibril AS. tetap mengatakan bacalah dengan Nama Tuhan-Mu...

Dalam perjalanan waktu setelah wahyu turun...kemudian terjelaskan bahwa barang siapa yang tak kenal dirinya maka pasti dia tak akan kenal Allah S.W.T.

Pertanyaannya adalah apakah diri ini Allah.. ternyata bukan...artinya diri ini hanya simbol... artinya jika demikian terjawablah persoalan diatas bahwa kita dapat mengenal Allah lewat Simbol, sebab diri manusia ternyata bukan Allah SWT, hanya sebagai simbolisasi bahwa tuhan itu ada...

Adakah pendapat yg lain dari saudara yg sedikit berbeda tentang perlunya simbol dalam hidup guna meniti kita dalam mengenali-Nya... sebagaimana tetua-tetua kita mewariskan simbol-simbol budaya untuk lebih mengenal-Nya.

Penulis :
Zulfihadi
Zulfihadi, saat ini menetap di Wonomulyo Kab. Polewali Mandar, hobi menulis, serta membaca hal yang berkaitan dengan sejarah dan budaya daerah serta mengutak-atik komputer, tenaga pendidik di SMK Soeparman Wonomulyo dan aktif sebagai pembina Pramuka di instansi mengajarnya.

Kontak Saya :

No comments

Powered by Blogger.